oleh

Usulan Program Melalui e-Planning, 2019-2020 Fokus Ilaga dan Gome

ILAGA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Puncak, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Puncak, Tahun Anggaran (TA) 2020, yang diikuti oleh seluruh OPD di Kabupaten Puncak.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi, di Aula Negelar, Ilaga, Senin (15/4) kemarin.

Bupati Willem Wandik dalam sambutannya mengaku bangga dengan Bappeda Kabupaten Puncak, yang mampu menerapkan aplikasi e-Planning, sistem penginputan data secara elektronik, meski berada di daerah pegunungan tengah yang masih sulit dengan akses internet. Ini membuktikan bahwa Bappeda tidak menyerah dengan kondisi daerah, selalu ingin maju bersama dengan kemajuan saat ini.

“Kita dituntut untuk melaksanakan penginputan data program-program prioritas tahun 2020 ke dalam aplikasi e-Planning Kabupaten Puncak. Ini merupakan terobosan, bahwa kami di Kabupaten Puncak untuk dapat menata pemerintahan mulai dari perencanaan sampai penganggaran dengan berbasis aplikasi e-Planning, sehingga apa yang direncanakan dalam perencanaan dapat terintegrasi dengan penganggaran,” sebut Bupati.

Kata Bupati, sejak Tahun 2018 sudah diperkenalkan aplikasi ini. Sehingga semua OPD sudah harus mampu menggunakan aplikasi ini. Walaupun masih ada yang kurang, namun Pemkab Puncak perlu berbangga, karena ini merupakan awal dimana mulai melakukan penginputan data dari tingkat kampung ke distrik dan OPD dapat terakomodir dalam aplikasi e-Planning, yang mengacu pada program prioritas daerah dan visi dan misi RPJMD Kabupaten Puncak Tahun 2018-2023.

“Dalam RKPD tahun ini, saya prioritaskan pembangunan daerah melalui empat misi, yaitu meningkatkan ketersediaan infratruktur dasar, meningkatkan efektifitas tata kelola pemerintahan, meningkatkan ketersediaan dan kualitas pelayanan publik dasar, serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Bupati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *