oleh

Maskapai Penerbangan Dukung Program Beli Sayur Di Kabupaten Puncak

TIMIKA – Untuk mendukung program Pemkab Puncak terkait pembelian sayur-mayur dari masyarakat Puncak, maka Pemkab Puncak yang dipimpin langsung oleh Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi, didampingi oleh Asisten II Setda Kabupaten Puncak, Ir Darwin Tobing, melakukan pertemuan dengan beberapa maskapai penerbangan yang selama ini melayani penerbangan di Kabupaten Puncak, terkait dengan bantuan bongkar muat sayur secara gratis ke Timika.

Pertemuan digelar di Hotel Horison Timika, Jumat (12/4) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Puncak Willem Wandik, menyampaikan tujuannya melakukan pertemuan dengan hampir 10 lebih perusahaan penerbangan yang selama ini melayani penerbangan dari Timika ke Kabupaten Puncak. Antara lain Airfast, Dabi Air, Jhonlin, Trigana, Susi Air, Dimonim Air, untuk memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat Puncak, atau semacam program CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan ke masyarakat Puncak, untuk membantu mengangkut sayur mayur, tanpa biaya.

“Selama ini Kabupaten Puncak merupakan kabupaten yang banyak memberikan kontribusi bagi maskapai-maskapai ini. Kami bangun bandara, penumpang lebih banyak dari kami, bahkan angkutan barang dan jasa juga lebih banyak dari Puncak. Mereka antar penumpang dan barang dari Timika ke Ilaga, Beoga dan Sinak. Tapi saat balik ke Timika kadang kala pesawat kosong. Makanya kami minta kontribusi dari mereka untuk rakyat Puncak, hanya bantu antara sayur saja,” katanya.

Lanjut dia, kontribusi tersebut berupa membantu mengantar sayur mayur dari masyarakat, nantinya kerja sama dengan BUMD PT Puncak Papua Mandiri yang akan mensuplai sayur ke PT Freeport Indonesia dan areal Timika, yang merupakan program unggulan dari Pemkab Puncak di masa kepemimpinan Willem Wandik dan Pelinus Balinal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *