oleh

Seleksi CPNS Pemda Mimika Resmi Dibuka

TIMIKA – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 yang sempat tertunda di Papua akhirnya dibuka. Pada Kamis (25/4) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika akan secara resmi mengumumkan formasi sekaligus jadwal pendaftaran melalui SKH Radar Timika edisi 25 April 2019.

Pengumuman itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 810/214/BKPSDM/2019 tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2018 pada Pemerintah Kabupaten Mimika Yang Diselenggarakan Tahun Anggaran 2019. Adapun total pegawai yang dibutuhkan sejumlah 300 dengan alokasi formasi tenaga guru sebanyak 111, formasi tenaga kesehatan sebanyak 117 dan formasi tenaga teknis sebanyak 72 orang.

Pj Sekretaris Daerah Mimika, Drs Marthen Paiding, MMT yang ditemui wartawan di Hotel Serayu, Rabu (24/4) kemarin mengatakan pendaftaran dibuka mulai hari ini. Kuota penerimaan dibagi 80 persen untuk orang asli Papua dan 20 persen adalah non Papua.

Dijelaskan lebih detail lagi bahwa kuota 20 persen untuk non Papua juga dikhususkan bagi yang lahi dan besar di Papua. Itu dibuktikan dengan akte kelahiran serta ijazah SD sampai SMA/SMK di Papua. “Jadi yang tidak punya akte kelahiran di Papua, tidak sekolah di Papua ya maaf saja, karena kesepakatannya seperti itu,” paparnya.

Marthen menambahkan bahwa pendaftaran akan dilakukan secara online melalui portal resmi Badan Kepegawaian Negara sscn.bkn.go.id . Setelah pelamar menyelesaikan pendaftaran online, pelamar wajib mengirimkan berka persyaratan melalui Kantor Pos. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *