oleh

Ribuan Pemuda Kingmi Se-Tanah Papua akan Ramaikan Proseni Di Wamena

JAYAPURA Sebanyak 2.222 lebih pemuda dan pemudi yang mewakili 13 koordinator dari 91 Klasis Gereja Kemah Injil (Kingmi) yang ada di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua (Tanah Papua), akan ikut mengambil bagian memeriahkan kegiatan Pekan Rohani, Olahraga dan Seni (Proseni) III 2019, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jayawijaya, Wamena, 26 Agustus hingga 3 September 2019 mendatang.

Demikian terungkap dalam keterangan pers yang dilakukan oleh Ketua Departemen Pemuda Kingmi di Tanah Papua, Pdt Sendi Tabuni, STh, kader Gereja Kemah Injil Papua yang juga Bupati Puncak, Willem Wandik, serta Ketua Panitia Umum Proseni III 2019 Gereja Kingmi di Tanah Papua, Sipe Kelnea, di SwisbellHotel, Jayapura, Rabu (24/7) malam.

Ketua Departemen Pemuda Kingmi di Tanah Papua, Pdt Sendi Tabuni, STh mengatakan Proseni III di Wamena, bertujuan untuk mempersatukan seluruh pemuda Kingmi yang berasal dari seluruh klasis Kingmi yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Melalui kegiatan ini juga para pemuda bisa membagi pengalaman dengan pemuda yang berasal dari daerah lain. Kelemahan-kelemahan dimana, kemajuan dimana, saling membagi pengalaman rohani untuk menata masa depan yang lebih baik. Sehingga pemuda saling dikuatkan untuk menjadi generasi gereja yang handal, sebab pemuda perupakan penerus gereja,” sebutnya.

Katanya, tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah, “Pemuda-Pemuda Kingmi Bangkit Menjadi Penentu Masa Depan”. Bahwa masa depan gereja Kingmi di Tanah Papua, ada di pundak pemuda. Sehingga para pemuda perlu dibekali dengan kegiatan-kegiatan rohani, terutama tentang ajaran berdasarkan firman Tuhan, sesuai dengan landasan gereja Kemah Injil di Tanah Papua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *