oleh

TPP Pegawai Pemda Mimika Akan Dinaikkan

TIMIKA – Kabar baik bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika. Baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun honorer. Tahun ini Pemda dalam hal ini Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH akan menaikkan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP).

Kabar yang dinantikan seluruh pegawai ini diumumkan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Mimika, Sihol Parningotan dalam apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan, Selasa (29/7) kemarin.

Sihol mengatakan kemungkinan besar kenaikan TPP itu akan diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2019. Tapi ditegaskannya, bahwa kenaikan ini akan dibarengi dengan penerapan sanksi. Dimana ketika pegawai tidak masuk kerja maka tunjangan tidak dibayarkan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Marten Mallisa menambahkan , kenaikan tunjangan perbaikan penghasilan merupaka suatu kebijakan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati. “Memang sudah disampaikan bahwa akan ada kenaikan,” ujarnya.

Tidak disebutkan berapa besar kenaikannya. Tapi menurut Marten nilainya tidak terlalu besar. Yang pasti kenaikan TPP berlaku bagi semua pegawai termasuk honorer sekalipun. Anggaran kenaikan TPP akan dianggarkan dalam APBD Perubahan tapi belum ada penetapan sehingga belum bisa dibayarkan.

Pembayaran TPP lanjut Marten didasarkan pada kedisiplinan. Ada syarat kinerja yang harus dipenuhi. “Jadi tidak datang kita potong nanti kita tuangkan dalam keputusan bupati,” paparnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *