oleh

Willem Wandik: Masyarakat Puncak Jangan Kalah Soal SDM dari Daerah Lain

ILAGA – Meski sempat diwarnai dengan peristiwa penembakan terhadap salah satu anggota Polda Papua yang tewas ditembak KKB di Kampung Ilambet, dalam Kota Ilaga, Senin (12/8) lalu, namun tak menyurutkan semangat Pemerintah Daerah (Pemda) bersama masyarakat Puncak, tokoh agama, TNI/Polri serta ASN untuk memperingati dan memeriahkan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8).

Upacara yang dipusatkan di Lapangan Trikora, Ilaga, Ibu Kota Kabupaten Puncak itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi.

Upacara tersebut diikuti oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak, TNI/Polri, pelajar, termasuk tukang ojek di Kabupaten Puncak. Usai upacara, diramaikan juga dengan perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh anak-anak SD dan SMP se-Kota Ilaga, seperti lari karung, makan kerupuk, yang merupakan inisatif dari Satgas Noken yang berada di Kabupaten Puncak di sekitar Lapangan Trikora, Ilaga.

“Upacara ini menunjukkan bahwa Kabupaten Puncak sudah aman, normal, keamanan kita cukup damai. Buktinya masyarakat berbondong-bondong datang dan mengikuti upacara tanpa rasa takut. Upacara ramai dan meriah,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, terkait dengan momentum Kemerdekaan RI ke-74, khususnya di Kabupaten Puncak, sesuai dengan tema Nasional, “SDM Maju, Indonesia unggul”, ini memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat Puncak. Yakni agar masyarakat Puncak jangan kalah dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) dari daerah lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *