oleh

Bupati dan Wakil Bupati Ajak Warga Pengungsi Kembali Ke Kampung

BERTEMU WARGA – Wakil Bupati Puncak, Pelinus Balinal, SOs Ag saat bertemu dengan warga masyarakat di Kampung Olen, Distrik Mabugi, untuk mengajak mereka kembali beraktivitas seperti biasa lagi tanpa rasa takut, Senin (23/9). Foto: Humas Puncak for Radar Timika

“Ada penyisiran di kampung ini oleh pasukan non organik, karena ada saudara-saudara kami yang berseberangan pandangan biasanya tinggal di rumah warga. Ketika penyisiran dan pembakaran rumah, membuat warga saya banyak yang takut, dan mereka mengungsi ke ibu kota distrik sudah hampir tiga minggu ini,” ungkapnya.

“Oleh sebab itu, kedatangan kami ke sini bertemu dengan mereka, sekaligus melihat kondisi mereka, termasuk hari ini saya sampaikan kepada orang tua saya, saudara saya, untuk kembali ke honainya, aktvitas seperti biasa, berkebun, sekolah, urus suami dan anak,” ajaknya.

Sebab menurut Bupati, sejak penembakan di Kampung Olen pekan lalu, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Perwakilan Kapolri sudah ke Puncak dan sudah menjamin keamanan, tidak ada penyisiran lagi, termasuk pasukan non organik juga sudah ditarik dari Kabupaten Puncak.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Wakil Bupati Puncak, Pelinus Balinal, bersama dengan Kapolres Puncak Jaya dan Dandim 1714 Puncak Jaya, serta rombongan tim investigasi gabungan dari Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih, menuju ke kampung Olen, tempat lokasi penembakan. Selain mengambil data soal penembakan tiga waga sipil oleh tim investigasi, Wakil Bupati juga menyampaikan hal yang sama kepada warganya, dimana sudah tidak ada lagi penyisiran oleh aparat non organik, jadi warga tidak boleh takut lagi, bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Kami ajak masyarakat untuk kembali ke kampung, aktivitas seperti biasanya, pasukan sudah ditarik, jangan lagi takut. Kami ada sebagai orang tua untuk mereka, bahkan saya dan Kapolres dan Dandim menjamin keamanan bagi warga di sini,” ajaknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *