oleh

Pemkab Puncak Borong Jualan Mama-mama Di Pasar Ilaga

TIMIKA – Sebagai wujud kepedulian kepada warganya khususnya di bidang ekonomi, Pemkab Puncak melalui Bupati, Willem Wandik, SE MSi dan Wakil Bupati, Pelinus Balinal, SSos Ag beserta jajarannya melakukan pembelian sayur mayur hasil kebun masyarakat yang dijual di pasar.

Itu seperti yang dilakukan Wabup Puncak, Pelinus Balinal, SSos Ag, Selasa (15/10) kemarin, yang melakukan pembelian langsung jualan masyarakat setempat di Pasar Ilaga. Pasalnya pasca penembakan dan warga yang mengungsi beberapa waktu lalu, jualan warga setempat banyak yang tidak laku, sehingga tidak sedikit harus dibawa pulang kembali ke rumah.

“Jadi pada hari ini (kemarin, red) kami setelah pulang dari kantor, kami singgah ke Pasar Ilaga untuk membeli hasil kebun masyarakat yang dijual di pasar. Kami bersama staf semua belanja. Belanja semua yang dijual. Makanan atau bukan makanan yang dijual kami beli semua. Karena mereka (mama-mama, red) mengeluh pembeli kurang,” kata Wabup Balinal melalui telepon seluler, kemarin.

Hal itu menurut dia untuk membantu warganya yang sudah bersusah payah mengambil hasil kebun dengan jarak yang cukup jauh, sementara saat dijual pembeli sudah sepi.

Karena itu, ia memberikan arahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Puncak, agar ikut serta memberdayakan ekonomi masyarakat dengan membeli hasil kebun mereka yang dijual di pasar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *