oleh

Willem Wandik: Kita akan Merangkul Semua Tokoh Pemekaran

“Itu syarat-syarat, sehingga kami pemerintah ini menyepakati bahwa kami juga sudah siap. Seperti itu. Oleh karena itu saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat, tujuh kabupaten yang sudah kami bentuk, mari sama-sama kita mendukung, jangan sampai ada miss komunikasi,” ujarnya.

“Dari informasi yang masuk kami disebut sebagai pahlawan-pahlawan kesiangan, memang benar. Tetapi harus diingat, kita harus bersyukur bahwa ada inisiatif pemerintah daerah yang sudah sepakat untuk mendukung, ini luar biasa. Tidak akan ada yang seperti ini di Republik ini,” katanya lagi.

Sehingga, Willem melanjutkan, setelah menyampaikan kepada pemerintah pusat, para Bupati akan kembali dan menghargai semua pihak pejuang-pejuang awal.

“Kita akan bentuk tim pemekaran secara resmi bersama dengan masyarakat, LMA, Lemasa, Lemasko, kepala suku, kepala adat, gereja, bahwa kita akan bentuk tim besar yang merupakan milik bersama,” ujarnya.

Bupati Puncak juga pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat ini akan melakukan pertemuan dengan tim-tim, pejuang-pejuang pemekaran sebelumnya di Timika.

“Tim-timnya siapa-siapa saja, silahkan, kita akan bertemu di Timika dan membentuk tim. Kami selaku pemerintah siap dukung. Pemerintah tidak tinggal diam untuk mendukung teman-teman yang sudah berjuang sejak lama. Dulu kan tanpa dukungan dari pemerintah, sendiri yang berjuang. Tapi sekarang pemerintah mau libatkan diri dan mendorong tim ini. Silahkan masing-masing kabupaten membentuk tim, kemudian nanti ada tim koordinator,” beber Willem Wandik.

“Dan saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim-tim, pejuang-pejuang awal pemekaran, bahwa kalian hebat. Oleh karena itu, kami tidak meninggalkan kalian. Nanti kami akan kembali dan kalian lah yang akan menjadi timnya. Pemerintah hanya mendukung saja. Kita harus kompak, itu yang paling penting. Jadi saya minta maaf, jangan sampai Papua Tengah ada pro kontra. Saya takut kalau ada terjadi masalah, kapan lagi provinsi ini akan terbentuk,” katanya.

Sebab langkah yang telah diambil selama ini oleh tujuh bupati, adalah bukan mengambil alih tim pemekaran. Melainkan mau menyampaikan kepada pemerintah pusat, baik Presiden, Kemendagri dan tim pusat bahwa para Bupati telah menyepakati untuk membentuk Provinsi Papua Tengah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *