oleh

TP PKK Dan Dinkes Puncak Kolaborasi Dukung Program 1000 HPK

ILAGA – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Puncak bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Puncak, terus bekerja sama dalam rangka mendukung program nasional, yaitu “1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)” khusus di Kabupaten Puncak, dengan terus gencar mengkampanyekan agar masyarakat memanfaatkan makanan halaman rumah untuk mendukung gizi ibu hamil, maupun menyusui, serta anak Balita.

Itu seperti yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Puncak bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Puncak, dengan memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak dibawah usia lima tahun di Posyandu di Kantor Kampung Aromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Selasa (3/12).

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan timbang anak, ukur tinggi badan dan pemberikan makanan bergizi bagi ibu hamil dan bayi dibawah lima tahun. Bahkan Ketua TP PKK juga memberikan bantuan makanan bergizi untuk balita dan ibu hamil kepada Posyandu dan Puskesmas di Kabupaten Puncak.

Ketua TP PKK Kabupaten Puncak, Ny Elpina Kogoya Wandik, SKM mengatakan, untuk mendukung 1000 hari pertama kehidupan, perlu kolaborasi dan kerja sama saling mendukung dari pihak PKK Kabupaten Puncak dan Dinas Kesehatan, serta para kader Posyandu dan yang terutama dalam keluarga, ayah dan ibu, sehingga kelak lahir generasi emas Kabupaten Puncak.

“Untuk mendukung program nasional 1000 HPK, maka kedepan kita perlu kerja sama, apa yang bisa dilakukan oleh PKK dan apa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Kita harus sinergi untuk mendorong masyarakatnya agar mengerti tentang makanan yang sehat dan bergizi, terutama para ibu-ibu yang memiliki anak-anak Balita maupun ibu-ibu hamil dan menyusui, untuk mengkonsumsi makanan bergizi, seimbang dan aman,” ujarnya.

Elpina Wandik yang berlatar belakang perawat, tentu menjadi salah satu modal tersendiri. Sehingga dirinya terus berupaya mendorong program-program PKK untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak, karena dirinya paham bahwa anak yang cerdas dan sehat dimulai sejak kandungan ibu. Sehingga kedepan anak-anak Puncak sehat dan mampu bersaing di segala bidang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *