oleh

TP PKK Dan Dinkes Puncak Kolaborasi Dukung Program 1000 HPK

Ketua TP PKK dan Dinas Kesehatan Puncak bersama Balita, saat pemberian makanan tambahan bergizi di Posyandu, Selasa (3/12). Foto: Diskominfo Puncak

“Kita harapkan kedepan dengan program-program yang kami laksanakan, mampu meningkatkan tingkat pemikiran anak-anak Puncak, yang sehat, badan tinggi, memiliki pemikiran cerdas, mereka bisa diterima di berbagai perguruan tinggi terbaik di dunia,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak, Demus Wonda, MKes mengatakan, Dinas Kesehatan siap bekerja sama dengan TP PKK untuk mencegah stunting, yaitu anak yang tidak sehat ditandai dengan anak itu bertubuh pendek.

“Sebenarnya kami Dinas Kesehatan sudah melaksanakan program 1000 Hari Pertama Kelahiran dengan kegiatan timbang badan di Posyandu, pemeriksaan ibu hamil dan timbang badan Balita, serta pemberian makanan bergizi. Hanya kedepan perlu kerja sama yang lebih baik lagi, sehingga kita bisa mencegah stunting dan menyiapkan generasi emas Kabupaten Puncak,” tambahnya.(diskominfo puncak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *