oleh

Masyarakat Distrik Jila Harap Pemerintah Segera Lantik Kepala Kampung

TIMIKA – Masyarakat Distrik Jila yang terdiri dari 10 kampung, berharap Pemerintah Daerah (Pemda) segera melantik kepala kampung terpilih yang sudah dipilih oleh masyarakat pada Desember 2019 yang lalu. Hal ini diharapkan Ofin Niwilinggame yang merupakan perwakilan masyarakat Distrik Jila, saat bertandang ke kantor Radar Timika, Rabu (22/1).

Ia meminta pemerintah transparan dan memberikan alasan yang jelas kenapa sampai saat ini pelantikan kepala kampung yang sempat dijadwalkan akan dilakukan Bulan Desember yang lalu, tidak dilakukan, padahal masyarakat khususnya Distrik Jila yang notabene berada di pegunungan sudah menanti-nantikan hal tersebut, dengan harapan agar para kepala kampung bisa menjalankan tugas di kampung masing-masing.

“Kemarin selesai pemilihan mereka bilang tanggal 15 Desember dilantik, tapi kenapa ditunda, kami juga tidak tahu, padahal kami sudah jauh-jauh turun ke Kota Timika untuk pemilihan dan kemarin kami mau kembali tapi kami menunggu pelantikan tapi ternyata tidak jadi,” katanya.

Ia menyesalkan kebijakan pemerintah yang tidak memikirkan masyarakat, pasalnya mereka harus menunggu pelantikan. Bahkan banyak masyarakat Jila yang tidak pulang ke kampung masing-masing untuk merayakan Natal dan Tahun Baru dengan keluarga.

Ia sebagai perwakilan masyarakat Distrik Jila sangat berharap, pemerintah bisa segera melantik kepala kampung, pasalnya banyak pekerjaan di 10 kampung yang ada di Distrik Jila yang harus dijalankan oleh para kepala kampung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *