oleh

Rapat Penetapan Pimpinan Defenitif DPRD Dilaksanakan Senin

TIMIKA – Setelah tertunda pelaksanaanya, rapat paripurna pengusulan dan penetapan pimpinan defenitif DPRD Periode 2019-2024, akan dilaksanakan pada Senin (27/1) pekan depan. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Sementara, H Iwan Anwar, Kamis (23/1) usai memimpin rapat kesiapan pelaksanaan paripurna bersama pihak Setwan DPRD di Ruang Rapat Serbaguna.

“Rapat Paripurna pengusulan dan penetapan nama pimpinan defenitif pada hari Senin Tanggal 27,” ujar H Iwan.

Sementara untuk hal-hal teknis lainnya yang berkaitan dengan agenda rapat paripurna ini sendiri akan diurus oleh Setwan DPRD.

Sebelumnya, rapat paripurna yang dijadwalkan pada Senin (20/1) ditunda. H Iwan, mengatakan sesuai dengan surat yang masuk dari dari tiga partai politik yang memperoleh suara terbanyak yakni Golkar, PDIP dan Nasdem, pihaknnya perlu memberitahukan secara resmi kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari ketiga Parpol tersebut.

Surat resmi kepada ketiga Parpol tersebut memuat hal penundaan rapat paripurna ini. Surat ini sendiri merupakan pemberitahuan jadwal sesuai dengan surat rekomendasi yang masuk.

“Isi surat itu sifatnya pemberitahuan jadwal, bukan menanyakan yang lain, sesuai dengan surat rekomendasi yang masuk,” jelas H Iwan.

Dikatakan H Iwan, secara etika jika memang ada penundaan jadwal sidang penetapan pimpinan defenitif, memang harus diberitahukan kembali kepada tiga Parpol.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *