oleh

Sonya Yewun Jabat Kepala Puskesmas Wania

TIMIKA – Sonya Helena Yewun dipercayakan menjabat Kepala Puskesmas Wania, Sementara Nikolaus A. Letsoin yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksanaan Tugas (Plt) Kapus Wania, kini menjabat sebagai Kepala Tata Usaha (TU). Proses serah terima tugas yang dipimpim oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra berlangsung di Puskesmas Wania, Kamis (23/1).

Usai serah terima, Reynold Ubra kepada Radar Timika mengatakan, serah terima tugas tersebut berdasarkan surat keputusan bupati terkait dengan surat perintah pelaksana tugas untuk kepala Puskesmas Wania.

“Ini menjadi salah satu program kami di tahun 2019, hanya saja baru terlaksana hari ini,” katanya.

Ia menjelaskan, proses serah terima tersebut dilakukan sebagai tujuan normalisasi struktur organisasi di Puskesmas Wania.

“Tadi pesan saya kepada ibu kepala Puskesmas yang baru, yang mana Puskesmas ini tugasnya cukup berat. Diharapkan agar beliau bisa mengemban tugas ini kedepannya dengan baik,” ucapnya.

Ia menuturkan, Puskesmas memiliki tugas yang cukup besar, yang pertama terkait dengan sumber daya kesehatan yang ada dalam Puskesmas, selain itu pelayanan kesehatan masyarakat yang menjadi fungsi utama yakni promotif dan preventif dan yang terakhir adalah upaya pelayanan kuratif dan rehabilitasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *