oleh

SIT Permata Papua Gelar Haflah Tahfidz Qur’an

TIMIKA – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Permata Papua menggelar Haflah Tahfidz Qur’an, Selasa (28/1) di Gedung Eme Neme Yauware dengan tema ‘Mengokohkan Iman Bersama Indahnya Hafalan Qur’an’.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan mendorong bagi siswa SIT Permata Papua untuk terus belajar dan menghafal Qur’an, sebagai salah satu kewajiban bagi umat Islam karena Qur’an adalah sumber dan muara semua sistem dan undang-undang umat Islam.

Ketua Panitia, Muhammada Ridwan Lamide mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan SIT Permata Papua, namun antusias siswa yang terlibat sangat luar biasa mulai dari TK yang diikuti 23 siswa, SD sebanyak 53 siswa dan SMP sebanyak 82 siswa.

Adapun target minimal yang harus dicapai dari masing-masing tingkatan berbeda-benda, TK ditargetkan menghafal setengah juz, SD minimal 2 juz dan untuk SMP minimal 3 juz. Namun SIT Papua patut berbangga pasalnya dari 82 siswa SMP yang ikut ada 1 siswa yang mampu menghafal 30 juz Qur’an.

“Siswa yang ikut ini kita berikan apresiasi dan ada pengkhususan bagi peserta didik yang terbaik dari masing-masing tingkatan dari TK-SMP supaya siswa yang lain lihat dan mereka ikut termotivasi untuk semangat menghafal,” kata Ridwan.

Selain dari Yayasan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika juga tutur memberikan apresiasi khusus kepada 1 siswa yang menghafal 30 juz .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *