oleh

Peringati HUT Ke 73, Yayasan Hang Tuah Gelar Lomba Mewarnai

TIMIKA – Dalam rangka memperingati HUTnya Ke 73 Tahun 2020, Yayasan Hang Tuah Kabupaten Mimika mengadakan perlombaan mewarnai tingkat PAUD/TK Se-Kabupaten Mimika, Rabu (29/1) di Aula Kantor Perwakilan Yos Sudarso Lanal Timika.

Ketua Yayasan Hang Tuah, Nyonya Pepy Mulyadi mengatakan, kegiatan ini baru pertama kalinya digelar. Kegiatan yang digelar dengan melibatkan puluhan anak-anak TK ini selain untuk memperingati HUT Yayasan Hang Tuah ke 73, juga untuk melihat bakat anak-anak. Selain itu untuk mempererat tali silaturahim TK-TK yang ada di Mimika.

“Selain dalam rangka memperingati HUT Hang Tuah, kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat bakat anak-anak kita, dan juga tentunya untuk mempererat tali silaturahim antar TK-TK di Mimika,” jelasnya.

Sebut Nyonya Pepy, dalam lomba mewarnai ini, tema yang digunakan juga berkaitan dengan Angkatan Laut. Para peserta lomba mewarnai kapal laut dan kapal selam bersama pemandangan di laut.

Melihat adanya antusias yang luar biasa dari pengurus Yayasan Hang Tuah dalam penyelenggaraan kegiatan lomba mewarnai ini, pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Dasar memberikan apresiasinya.

Hal itu diungkapkan Kabid PAUD dan PNF, Fransiskus Bokeyau. Dikatakan, apa yang dilakukan oleh pengurus Yayasan Hang Tuah adalah hal yang sangat positif untuk mendukung pemerintah dalam upayanya menggali bakat dan meningkatkan kreatifitas anak sejak usia dini lewat kegiatan mewarnai.

“Kami apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Hang Tuah. Kegiatan ini sangat positif untuk pembentukan motorik kiri dan kanan agar bisa terbentuk dengan baik,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *