oleh

MSC Untuk Masa Depan Prestasi Olahraga Papua

“Inilah kontribusi PTFI melalui Mimika Sport Complex yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Mimika. Mari kita harumkan Indonesia dari Papua,” ujar Niko Purba.

MSC yang berada di Jalan Poros SP 5 memiliki sejumlah fasilitas. Diantaranya stadion indoor untuk bola basket namun bisa juga untuk badminton dan voli. Kemudian stadion atletik yang berstandar internasional. Serta fasilitas pendukung seperti wisma atlet. Seluruh fasilitas ini akan digunakan pada PON XX tepatnya Bulan Oktober 2020 mendatang.

Ketua Perbasi Mimika, Cessar Avianto Tunya mengaku bangga dan masyarakat Mimika patut berterima kasih kepada PTFI karena sudah menyiapkan fasilitas yang begitu megah.

“Ini sebagai tanda bahwa PT Freeport Indonesia punya kepedulian terhadap olahraga basket di Kabupaten Mimika, termasuk dalam persiapan kita menyelenggarakan PON nanti,” katanya.

Perbasi Mimika berencana membentuk satu team basket professional yang akan berlaga pada Indonesian Basketball League. Sehingga MSC akan dijadikan ‘markas’ dalam mengembangkan atlet bola basket Mimika. Ia berharap putra-putri Mimika bisa bergabung mengembangkan diri lewat permainan bola basket.

Presenter kondang, Choky Sitohang mengatakan lapangan basket MSC salah satu tempat bermain basket terbaik bukan hanya di Papua, tapi juga Indonesia Timur. Karena dibuat dengan spek yang detail dan dibuat memenuhi standar kompetisi, salah satunya PON.

“Jadi kita patut hargai apa yang menjadi usaha dari PTFI,” ujarnya.

Atlet basket professional, Romy Chandra yang baru pertama kali ke Mimika dan sudah mencoba fasilitas yang ada menilai MSC layak untuk kompetisi. Tinggal kesiapan pemerintah untuk mendukung pengembangan basket di Mimika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *