oleh

Empat Program Utama Akan Hadir di Distrik Doufo

ILAGA- Bupati Puncak Willem Wandik, SE MSi melakukan kunjungan kerja ke Distrik Doufo, salah satu Distrik yang terletak di wilayah Sungai Mamberamo. Dalam kunjungannya, bupati ditemani PS Kapolres Puncak, AKBP Dicky Hermansyah Saragih, sekaligus bertatap muka dengan warga setempat, termasuk petugas medis, dokter, aparat TNI yang bertugas di tempat tersebut, untuk medengar saran dan masukan soal pembangunan di daerah tersebut. Kunjungan dilakukan pada Sabtu (7/3) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, bupati juga menyambangi Puskemas rawat inap yang dibangun di Distrik Doufo, sekaligus melihat Lapangan Terbang Distrik Doufo yang masih berlandaskan tanah. Bupati juga meninjau langsung gedung SD Inpres Doufo, serta bertatap muka dengan anggota TNI dan masyarakat setempat.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Balai Kampung Doufo, terungkap bahwa ada empat kebutuhan penting di distrik tersebut. Kebutuhan itu menjadi bahan masukan untuk program utama di Distrik tersebut, diantaranya pemasangan jaringan telekomunikasi, pembangunan lapangan terbang, pembangunan grosir untuk mencukupi kebutuhan dasar masyarakat, serta rencana program pengembangan tanaman padi di distrik tersebut.

“Kita ingin melihat bagaimana kondisi lapangan terbang di sini. Ke depan, kita akan bangun lapangan terbang di sini lebih baik lagi. Karena dengan lapangan terbang yang baik, memukinkan pesawat bisa rajin masuk di sini. Sehingga dengan sendirinya pelayanan pemerintahan, pendidikan, kesehatan, bahkan ekonomi akan berkembang di daerah ini, karena aparat akan betah,” ungkapnya.

Bupati menyebut, ada dua wilayah dataran rendah yang terdiri atas Sungai Memberamo yang masuk dalam wilayah Kabupaten Puncak, yaitu Doufo dan Dorfos. Pihaknya sudah bertekad akan membangun bandara Doufo sebagai pendukung perkembangan pembangunan di wilayah tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *