oleh

Alat Kelengkapan Dewan Sudah Terbentuk

TIMIKA – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Periode 2019-2024 sudah terbentuk. Pembentukan ADK yang dilakukan usai ke 35 anggota dewan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta pekan lalu.

Dalam pembentukan AKD tersebut disepakati Ketua-Ketua Komisi, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapenperda), Ketua Badan Kehormatan. Sementara untuk Ketua Badan Anggaran dan Ketua Badan Musyawarah melekat fungsinya ke Ketua DPRD Kabupaten Mimika.

Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng melalui sambungan telepon, Kamis (12/3) mengatakan setelah penetapan AKD, akan dilanjutkan dengan rapat paripurna AKD tersebut.
Sebenarnya sebut Robby, rapat pleno penetapan AKD akan dilangsungkan pekan ini, namun karena beberapa anggota dewan mengikuti kegiatan bersama Bupati Mimika yang diantaranya membahas tapal batas, maka agenda ini urung dilakukan dan djadwalkan baru akan dilaksanakan pekan depan.

“Rencana kami akan rapat pleno AKD Kamis (kemarin), namun ada agenda yang memang urgent untuk daerah, sehingga sebagian besar dewan ikut Bupati pertemuan untuk bahas tapal batas bersama beberapa Bupati, sehingga teman-teman masih lanjut pertemuan di Jakarta, kalau bisa minggu depan” ungkapnya.

Disebutkan Robby, dari komposisi AKD yang sudah terbentuk yakni Ketua Komisi A yakni Daud Bunga, Ketua Komisi B Rizal Patadang dan Ketua Komisi C Elminus B Mom. Ketua Bapenperda kembali dipercayakan kepada Karel Gwijangge dan Ketua Badan Kehormatan yakni Martinus Walilo.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *