oleh

KNPI Serahkan Bantuan Hasil Penggalangan Spontanitas Pengurus

TIMIKA – Bantuan terhadap warga yang dievakuasi dari beberapa kampung di Distrik Tembagapura terus mengalir. Bantuan yang didominasi Sembako itu terlihat menumpuk di posko yang dipusatkan di Gereja KINGMI Mile 32.

Salah satu lembaga yang menyalurkan bantuan adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mimika. Bantuan berupa Sembako diserahkan oleh pengurus yang dipimpin oleh Sekretaris DPD KNPI, Suraya Madubun kepada Kepala Dinas Sosial Mimika, Petrus Yumte pada Kamis (12/3) kemarin.

Sekretaris DPD KNPI, Suraya Madubun mengatakan pengumpulan bantuan ini adalah gerakan spontanitas atau gerakan moral dari para pengurus DPD KNPI Mimika kepada warga yang dievakuasi dari Tembagapura.

KNPI awalnya sudah mendirikan posko dan menggalang bantuan dengan target sekitar empat hari, tapi ternyata informasi dari Dinsos Mimika bahwa kemarin merupakan hari terakhir penggalangan bantuan.

“Jadi secara spontanitas inilah yang bisa kami berikan kepada masyarakat di sini, semoga bisa bermanfaat,” katanya.

Meski dilakukan spontanitas dan hanya dalam sehari, tapi bantuan yang terkumpul dinilai melebihi target. Dari gerakan para pengurus berhasil mengumpulkan dana kemudian digunakan untuk mengadakan bantuan berupa satu ton beras dan Sembako lainnya.

Ia berharap dengan kehadirian KNPI lewat kegiatan sosial bisa menjadi motivasi dan semangat bagi para generasi muda, terutama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Ormas, paguyuban dan komunitas untuk bisa lebih berbuat banyak kepada masyarakat.

Semua pihak lanjutnya tentu tidak menginginkan adanya situasi seperti sekarang ini. KNPI berharap Kabupaten Mimika tetap dalam kondisi aman, damai, tentram dan sejahtera.

“Saya yakin Pemda beserta aparat keamanan mampu menstabilitasi dan menjaga keamanan masyarakat,” tuturnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *