oleh

Golkar Mimika Dukung Klemen Tinal

TIMIKA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Mimika, menyatakan kesiapannya mendukung penuh Ketua DPD Golkar Provinsi Papua, Klemen Tinal, SE MM sebagai calon tunggal Gubernur Provinsi Papua 2024-2029. Dukungan penuh ini diberikan sesuai dengan hasil Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar yang telah selesai dilaksanakan pada 9-10 Maret 2020 di Jayapura.

Ketua Harian DPD II Golkar Kabupaten Mimika, Robby Kamaniel Omaleng kepada Radar Timika, Kamis (12/3) mengatakan, berdasarkan hasil keputusan Musda X Partai Golkar, selain Klemen Tinal yang ditetapkan sebagai calon tunggal Gubernur Papua 2024-2029, juga Airlangga Hartanto sebagai calon Presiden Indonesia 2024-2029.

Ketua DPD Golkar Provinsi Papua, Klemen Tinal bersama pengurus Golkar usai kegiatan Musda X.(ISTIMEWA FOR RADAR TIMIKA)

Berdasarkan hasil Musda ini, DPD Partai Golkar Mimika sebutnya, mengikuti arahan yang telah ditentukan oleh pusat serta berdasarkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis). Pengarahan dari pusat yang menetapkan putusan untuk calon Papua 1 dan RI 1 ini sebut Robby, akan didukung penuh dan iikuti dengan solid oleh semua kader dan konsetuen Partai Golkar di Timika.

“Kita mengikuti arahan itu, dengan tujuan kita persiapan untuk 2019-2024 berkaitan dengan presiden dan Gubernur Papua,” ujar Robby.

Dalam Musda X, kata Robby, secara aklamasi Klemen Tinal terpilih kembali menjadi Ketua DPD Golkar Papua. Setelah terpilih, maka tinggal komposisi dan perencanaan untuk komposisi pengurus DPD II di kabupaten dan kota yang direncanakan akan berlangsung mulai Maret hingga Juni pada Musda.

“Dilaksanakan dari mulai Maret sampai Juni, itu dilakukan untuk Musdanya di tingkat daerah,” kata Robby.

Untuk melakukan Musda di Kabupaten Mimika, pihaknya tambah Robby masih menunggu rekomendasi dari DPD II untuk penentuan Plt dan pembentukan kepengurusan.

“Tetap kita solid dan ikuti arahan dari DPD, arahanya seperti apa, seperti melakukan Musda ya kita akan melakukan Musda,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *