oleh

ASN Pemda Wajib LHKPN Bertambah Jadi 290 Orang

TIMIKA – Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika yang wajib menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun ini bertambah jadi 290 orang. Sebelumnya hanya 228 ASN yakni pejabat eselon II dan III.

Inspektur Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Yulianus Sasarari yang ditemui Radar Timika di kantornya, Kamis (12/3) kemarin mengatakan, jumlah pejabat yang wajib lapor LHKPN sudah bertambah. Sebelumnya hanya pejabat eselon II dan III tapi pada tahun lapor 2019 ini bertambah termasuk eselon IV, bendahara, auditor, pejabat pelaksana teknis kegiatan yang menangani kegiatan dengan nilai Rp 500 juta ke atas, serta ASN yang terlibat dalam proses pengadaan barang dana jasa. “Sekarang wajib lapor ada 290, kalau 2018 ada 228 orang,” katanya.

Dari 290 ASN itu dikatakan Sasarari, per 2 Maret 2020 baru 33 orang yang menyampaikan LHKPN. Pejabat eselon II dan III yang sudah lapor tahun sebelumnya tetap wajib untuk update. Bukan melaporkan mulai dari awal, tapi hanya melaporkan perubahan misalnya ada penambahan harta seperti penambahan nilai di rekening atau beli mobil baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *