oleh

Cegah Corona, Sekolah Diharapkan Melakukan Edukasi

TIMIKA – Guna mencegah masuknya virus Corona ke Timika, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika mengimbau semua sekolah dapat mengedukasi murid-murid. Sekolah-sekolah diharapkan dapat menyampaikan informasi yang benar sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) Dinas Kesehatan Mimika sampai Pemerintah Provinsi Papua.

Kepala Disdik Mimika, Jeni O Usmany, Senin (16/3) usai memimpin rapat bersama kepala-kepala sekolah di SMP N 2 mengatakan, sekolah-sekolah diharapkan dapat memberikan pengetahuan soal apa itu virus corona dan bagaimana cara pencegahannya.

Untuk mencegah virus corona sebutnya, diharapkan dapat dilakukan oleh semua sekolah dengan memberikan pengetahuan yang benar. Jeni berharap agar sekolah tidak salah dalam memberikan informasi soal virus corona kepada murid-muridnya.

“Bagaimana cara mengenali korona, pencegahannya, itu kan informasi disampaikan dengan benar kepada anak-anak sekolah,” ujar Jeni.

Semua sekolah kata Jeni, juga diimbau dan wajib untuk menyiapkan tempat cuci tangan. Selain itu, anak-anak dibimbing oleh guru-guru untuk berdoa pada saat sebelum belajar dan sesudah belajar.

Sementara untuk meliburkan murid-murid dari aktifitas belajar dan mengajar sebutnya, belum dilakukan sebab sudah ada pernyataan resmi dari pemerintah daerah jika Timika tidak ada kasus corona. Aktifitas belajar dan mengajar kata Jeni tetap dilakukan sampai saat ini.

“Aktifitas belajar dan mengajar tetap dilaksanakan, kita tetap mengikuti petunjuk dari pemerintah daerah, yang punya kewenangan untuk menentukan libur anak sekolah itu pimpinan daerah setelah mendapat informasi dari petugas teknis,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *