oleh

Disdik Mimika Belum Liburkan Sekolah

TIMIKA – Mengantisipasi semakin merebaknya penyebaran Virus Corona, sejumlah daerah memilih meliburkan sekolah, sehingga proses belajar dilakukan di rumah. Seperti di DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Provinsi Aceh, serta beberapa daerah lain. Kendati demikian, banyak juga daerah belum meliburkan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah dengan beberapa alasan, seperti belum adanya temuan kasus corona di daerahnya.

Di Kabupaten Mimika, Dinas Pendidikan menyatakan belum meliburkan sekolah. Memang, sampai saat ini belum ada informasi secara resmi mengenai adanya warga yang terpapar atau diduga terpapar corona di Kabupaten Mimika.

Kadisdik Mimika, Jeni O Usmani saat dihubungi Radar Timika, Minggu kemarin mengatakan, untuk memutuskan libur, pihaknya tentu akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti dengan Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Kesehatan, termasuk dengan pimpinan daerah, yakni Bupati. Sebab, kasus virus corona ini adalah kasuistik.

“Corona inikan wabah nasional, tapi kita di Timika kan belum ada statement dari Dinas Kesehatan terkait ini,” katanya.

Justru menurutnya dengan meliburkan anak sekolah akan menimbulkan kepanikan, khususnya bagi masyarakat yang tidak paham dengan kasus ini.

Jeni juga menyebut, pihaknya hari ini juga akan bertemu dengan pihak terkait mengenai langkah-langkah yang akan diambil. “Besok (hari ini) kami akan adakan pertemuan untuk antisipasi bagaimana Dinas Pendidikan Mimika dan kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan langkah yang akan kita ambil dan kami akan sosialisasi dulu,” tutupnya. (ptb/sms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *