oleh

Dewan Dukung Semua Sekolah Sediakan Sarana Cuci Tangan

TIMIKA – Guna mencegah tersebarnya virus corona (Covid-19) di Timika, Pemda sudah mengarahkan agar semua sekolah dapat memfasilitasi murid-murid dengan tempat mencuci tangan. Walaupun sudah ada beberapa sekolah yang sebelum wadah covid-19 ini merebak, mereka sudah memiliki sarana pencuci tangan, namun hal yang sama belum dilakukan di semua sekolah.

Fasilitas tempat cuci tangan sendiri juga diharapkan ada di semua sekolah selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga berdampak positif untuk kesehatan manusia.

Politisi PKB, Amandus Gwijangge di Kantor DPRD, Selasa (17/3) mengatakan kebijakan dari pemerintah yang mengarahkan agar selain anak-anak diberikan edukasi soal virus Covid-19, juga memberikan fasilitas tempat mencuci tangan sangat didukungnya. Menurutnya, hal ini cukup positif untuk mencegah virus tersebut masuk ke sekolah-sekolah melalui siswa-siswi.

“Kami dukung upaya pemerintah untuk upaya pencegahan corona dengan fasilitas tempat mencuci tangan di sekolah-sekolah, diharapkan hal ini bisa dilakukan di semua sekolah,” ujar Amandus.

Diungkapkannya, siswa-siswi memang berhak diberikan penunjang yang bisa mencegah mereka dari paparan virus Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah agar sejak dini, siswa-siswi bisa mengetahui cara mencegah virus ini.

Lanjut Amandus, untuk kepentingan positif, sekolah memang harus menerapkan apa yang menjadi arahan pemerintah. Selain untuk mencegah agar Covid-19 tidak tersebar, dengan fasilitas tempat cuci tangan ini, secara tidak langsung kesehatan semua penghuni sekolah bisa terjaga. Dengan tangan yang bersih, maka kesehatan siswa-siswi maupun guru bisa tercapai.

“Ini untuk kesehatan, jadi bagus memang diterapkan di sekolah, bukan saja untuk cegah corona saja, tapi kedepannya bisa membuat setiap orang yang di sekolah bisa lebih sehat,” imbuh Amandus.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *