oleh

Empat Anggota KKB Tewas Ditembak di Tembagapura

TIMIKA – Aparat gabungan TNI dan Polri menembak mati empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dalam kontak tembak yang terjadi seputaran Kali Bua, Distrik Tembagapura.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs AM Kamal, SH dalam rilisnya kepada Radar Timika, Senin (16/3) kemarin menyebutkan, kontak tembak antara aparat gabungan TNI dan Polri dengan KKB tersebut, terjadi sejak Sabtu (14/3) dan Minggu (15/3) lalu.

“Akibat kontak tembak yang terjadi selama 2 hari, 4 orang anggota KKB tewas dan berhasil mengamankan 3 pucuk senjata api laras panjang serta beberapa senjata tajam milik KKB,” ungkap Kabid Humas.

Kombes Kamal menjelaskan, korban tewas tertembak yang merupakan anggota KKB diantaranya adalah Pentium Muda Waker (45 tahun), Moni Waker (30 tahun), Lani Magai (30 tahun), dan Lera Magai (28 tahun) yang berjenis kelamin perempuan.

Sementara untuk jenis tiga pucuk senjata api laras panjang yang diamankan, terdiri dari AR 15 yang merupakan rampasan saat penyerangan Polsek Pirime pada tanggal 27 November Tahun 2012 lalu. Kemudian AK 47 yang merupakan senjata api hasil rampasan saat penyerangan Pos Kulirik di Kabupaten Puncak Jaya pada tanggal 4 Januari Tahun 2014 silam. Dan Thompson yang belum terindentifikasi. Selain itu juga aparat gabungan berhasil mengamankan senjata tajam diantaranya 3 buah busur panah, 5 buah anak panah dan satu buah kapak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *