oleh

Setelah Masker, Kini Antiseptik yang Langka

TIMIKA – Tidak hanya masker, kini antiseptik (Hand sanitizer) juga sudah sulit ditemukan di pasar sejak penyebaran virus corona pada awal Maret 2020 di Indonesia.

Dari penelusuran Radar Timika di beberapa apotek, swalayan dan toko grosir di Timika pada Senin kemarin, hand sanitizer sudah mulai langka sejak sepekan terakhir.

Seorang karyawan Toko Hidayah menyebut hand santizer merek ANTIS dan Dettol Liquit Antiseptik sudah kosong sejak 4 atau 3 hari yang lalu.

“Antiseptik sudah habis, banyak yang beli juga mungkin karena virus corona jadi, padahal sebelumnya kita tidak pernah kekosongan kedua barang itu, stoknya selalu ada dan tidak begitu diminati,” katanya.

Kekosongan stok juga terjadi di super market Diana yang sudah mulai terjadi sejak 2 hari yang lalu. Terihat rak tempat pemajangan Antiseptik yang bisa dibawah kemana-mana tersebut sudah kosong dan yang tinggal hanya antiseptik yang khusus digunakan di rumah saja. Begitupun di toko Sharon Mart kekosongan barang ini juga sudah terjadi, namun yang paling cepat kosong adalah hand santizer merek ANTIS, Dettol Liquit Antiseptik baru kosong 1 hari yang lalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *