oleh

Warga Nyalakan 1000 Lilin Kenang Banjir Bandang Sentani

TIMIKA – Masyarakat di Kabupaten Mimika secara khusus memperingati setahun musibah banjir disertai longsor yang terjadi di Sentani, Kabupaten Jayapura pada Maret 2019 lalu. Peringatan tersebut ditandai dengan pembakaran “1000 lilin” yang dilakukan di Lapangan Eks Pasar Swadaya, Senin (16/3) malam. Acara tersebut diprakarsai oleh Ikatan Kerukunan Keluarga Sentani (IKKS) dan Ikatan Pemuda Sentani.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju melalui Kanit Intelkam Polsek Miru, Ipda I Putu Dhyana dalam sambutan menyampaikan, dengan peringatan setahun banjir disertai longsor tersebut, pihaknya mengharapkan hal sama tidak terulang kembali. “Kita perlu mengingat dan mengenang agar hal yang sama tidak berulang,” ujarnya.

Ketua Komunitas Pemuda Kei, Yoseph Temorubun, SH dalam sambutan kedua menyampaikan, bencana yang terjadi di Sentani setahun silam adalah murni peringatan alam. Ia juga mengklaim, komunitasnya jadi pihak terdepan yang mengumpulkan bala bantuan kala itu untuk langsung disalurkan.

Ketua Laskar Ayam Jantan Zona Timika, Dg Yuyunk dalam menyatakan, pihaknya selain sebagai komunitas suporter salah satu klub sepakbola Indonesia, juga menjadi organisasi yang siap bergerak jika dibutuhkan. Dg Yuyunk punya harapan serupa agar bencana banjir dan longsor tidak terulang di tahun ini maupun tahun-tahun mendatang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *