oleh

Wabup Minta Satpol PP Sidak Toko dan Apotek

TIMIKA – Menyikapi kosongnya masker dan cairan antiseptik, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Kesehatan untuk melakukan sidak.

Wabup Rettob turut mempertanyakan kekosongan masker dan cairan antiseptic di Timika. “Saya tadi perintahkan Disperindag dan Satpol PP serta Dinkes supaya sidak terhadap apotek dan pedagang yang diduga, kenapa barang ini tiba-tiba habis,” ujar Wabup ketika ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Selasa (17/3) kemarin.

Sidak kata Wabup harus dilakukan untuk menghindari adanya penimbunan. Apalagi ada informasi bahwa beberapa karton masker malah dikirim ke luar dari Timika tanpa diketahui tujuannya kemana. “Diduga mungkin ada penimbunan atau apa segala macam,” tandasnya.

Wabup meminta agar instansi terkait secepatnya menyikapi instruksi ini untuk mengindari adanya pihak yang berupaya mengambil keuntungan dengan musibah yang sedang terjadi. Dengan melakukan penimbunan bahkan menaikkan harga sesuka hati. “Jangan gunakan kesempatan dalam kesempitan. Sampai dijual mahal, kita harus manusiawi, kita harus jaga bahwa Mimika benar-benar bebas dari Covid-19,” ujarnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *