oleh

Aparat TNI dan Polri Terus Upaya Kuasai Wilayah Tembagapura

TIMIKA- Aparat gabungan TNI dan Polri sampai saat ini masih terus melakukan upaya, untuk menguasi keseluruhan wilayah Distrik Tembagapura dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Di atas (Tembagapura) unsur TNI dan Polri sangat solid di sana, sehingga saya kadang bergantian kadang di Tembagapura kadang di Timika. Dan sampai sekarang masih proses penguasaan wilayah Tembagapura. Karena belum semuanya kita (aparat keamanan red) kuasai tapi sudah bisa kita pegang kendali,”jelas Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK ketika ditemui Kamis (19/3) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk saat ini aparat gabungan TNI dan Polri yang ada di wilayah Tembagapura, secara perlahan-lahan melakukan upaya penguasaan seluruh wilayah Tembagapura.

“Satu persatu kita berusaha kuasai Tembagapura sampai betul-betul KKB tidak ada lagi di sana. Dengan jaminan situasi yang sudah pulih barulah kita konsolidasi, untuk pengembalian saudara-saudara kita yang turun dari Tembagapura untuk mengamankan diri di Timika,”pungkasnya.

Meski demikian AKBP Era menegaskan, bahwa untuk saat ini KKB sudah tidak lagi dengan leluasa melakukan teror penembakan. Pasalnya aparat gabungan TNI dan Polri saat ini, sudah bisa mengendalikan situasi di wilayah Tembagapura. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *