oleh

Dewan Apresiasi Pemda Ikuti Surat Edaran Pemprov Papua

TIMIKA – Pemkab Mimika yang sudah mengikuti surat edaran Pemprov Papua terkait meliburkan kegiatan ASN dan siswa-siswi di semua sekolah terkait dengan pencegahan virus corona, mendapat apresiasi dewan. Merujuk pada surat edaran Gubernur Papua nomor: 440/3234/Set tentang langkah-langkah konkret dalam upaya pencegahan corona virus 2019 (covid-19) di Provinsi Papua, Pemkab sebut Anggota DPRD, Anton Bukaleng, juga sudah melaksanakan hal yang sama dengan meliburkan ASN serta sekolah-sekolah dengan surat edaran Bupati Mimika.

Dengan adanya edaran Bupati Mimika ini, sebut Anton yang ditemui Radar Timika, Kamis (19/3) para ASN dan siswa-siswi bisa tetap melaksanakan aktifitasnya, namun dilakukan di dalam rumah masing-masing.

“Kebijakan untuk mengistirahatkan aktifitas Pegawai Negeri Sipil dan anak-anak sekolah yang diambil Pemda Mimika ini sudah sangat tepat, kami apresiasi hal ini dan ini yang memang harus dilakukan kita bersama untuk mencegah virus corona,” jelas Anton.

Dikatakan, upaya social distancing atau pembatasan interaksi sosial yang telah dilakukan Pemkab, dinilainya sangat baik untuk mengurangi penyebaran Covid 19 di provinsi dan 29 Kabupaten kota di Papua.

Para PNS kata Anton, yang telah diliburkan diharapkan tetap produktif dan melakukan pekerjaannya dari rumah. Pekerjaan di dalam rumah bisa digunakan dengan menggunakan alat komunikasi yang ada, sehingga tugas-tugas kantor tidak terbengkalai.

“Tidak melaksanakan aktifitas di kantor, tapi di rumah juga harus tetap produktif ya, dan harus tetap bekerja sesuai dengan petunjuk dari pimpinan masing-masing,” ujarnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *