oleh

Jamaah Sholat Jumat Tetap Membludak

TIMIKA – Di tengah maraknya pemberitaan soal virus corona di tengah-tengah masyarakat, hal ini tidak berdampak pada penurunan jumlah jamaah yang berkumpul di masjid-masjid, khususnya pada pelaksanaan sholat Jumat (20/3). Seperti yang terpantau di Masjid Babussalam dan Masjid Al Fattah BTN Kamoro Indah.

Di Masjid Babussalam di Jalan Ki Hajar Dewantara misalnya, seperti pada Jumat-Jumat sebelumnya, pada pekan pertama dalam hitungan hari pembatasan interaksi sosial untuk mencegah menyebarnya virus corona selama 14 hari, jumlah jamaah sholat Jumat masih berkisar ribuan orang. Masjid Babussalam masih dipenuhi dengan jamaah sholat yang datang dari berbagai kalangan masyarakat.

Mulai dari jamaah anak-anak hingga orang tua, semua bersemangat mengikuti aktifitas sholat Jumat. Bahkan, ibu-ibu Majlis Taklim Babussalam juga tetap menyediakan minuman dan makanan ringan serta makan siang untuk bisa diambil semua jamaah usai sholat Jumat.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Babussalam, H Akhrir Iribaram mengatakan, sesuai dengan Keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, masyarakat tetap melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim untuk menunaikan sholat Jumat di masjid-masjid, karena Kabupaten Mimika belum ditemukan kasus corona. Tidak adanya kasus corona inilah yang menyebabkan pembatasan sosial di tengah-tengah masyarakat terutama masjid masih belum dilakukan.

“Sesuai dengan keputusan MUI, bahwa aktivitas keagamaan di Masjid tetap berlangsung sebagaimana biasanya (Sholat berjamaah 5 waktu, Ta’lim Magrib dan Isya, Sholat Jumat dan lain-lain), jadi masyarakat Alhamdulillah tetap memenuhi masjid ini,” jelasnya.

Senada dengan hal itu, di Masjid Al Fattah BTN Kamoro Indah di Jalan Yos Sudarso-Nawaripi. Ratusan jamaah berbondong-bondong datang mengikuti sholat Jumat seperti pada hari-hari biasanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *