oleh

PLN Nyatakan Kesiapan Jaga Pasokan Listrik

TIMIKA – Ditengah ancaman Covid-19 yang saat ini meresahkan masyarakat, PLN UP3 Timika menyatakan kesiapan menjaga pasokan listrik kepada seluruh pelanggan. Hal ini diungkapkan Manager PLN UP3 Timika, Hotman Ambarita kepada Radar Timika, Jumat (20/3).

Ia mengatakan, PLN tetap berusaha memastikan mutu pelayanan dan tetap memperhatikan keamanan dan risiko yang bisa diterima oleh seluruh pegawai PLN, salah satunya kerja dari rumah yang telah diatur dengan surat edaran General Manger PLN dan juga ganti shift bagi pegawai yang memang harus selalu stay di lapangan.

Tindakan ini diterapkan kata Hotman, sebagai cara PLN untuk meminimalisir adanya kontak langsung antar peawai yang mengakibatkan penyebaran Covid-19 semakin meluas.

“Kami tetap siaga mengamankan pasokan listrik kepada seluruh pelanggan yang ada di wilayah kerja kami, Mimika dan Asmat. Kita ingin pelanggan tetap nyaman,” katanya.

Dan untuk menyikapi penyebaran virus corona yang sangat cepat ini, PLN UP3 Timika mulai melakukan pemeliharaan terjadwal di wilayah kerjanya sebagaimana edaran yang diturunkan Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B), dimana selain memprioritaskan pasokan daya untuk tempat pelayanan kesehatan khususnya rumah sakit, tetapi juga berusaha memastikan suplai listrik untuk masyarakat tetap aman.

Ia juga menyarankan kepada semua pelanggan yang hendak membayar tagihan atau pembelian token listrik untuk melakukannya melakui aplikasi PLN Mobile.

“Jadi tidak pelu lagi ke Kantor Pos atau ke Kantor PLN atau unit kerja kami lainnya, tetapi sudah bisa dilakukan di rumah tanpa harus keluar. Ini cara untuk mencegah penyebaran virus ini. Semoga kita tetap aman dan selalu sehat,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *