oleh

Tiga Terdakwa Penikaman di Jalan Elang Pekan Depan Dengar Tuntutan

TIMIKA – Pengadilan Negeri Klas II B Kota Timika melanjutkan sidang terhadap tiga terdakwa penikaman yang terjadi di Jalan Elang pada Desember 2017. Tiga terdakwa berinsial W, SL dan AS pada persidangan pekan depan baru akan mendengarkan tuntutan.

Pada sidang yang berjalan Kamis (19/3) kemarin, satu orang saksi bernama Bernardus untuk meringankan terdakwa W dihadirkan. Dalam persidangan, ia justru menerangkan bahwa terdakwa W melakukan tindakan penikaman.

Hal itu disampaikan Bernardus saat dirinya bertemu dengan W di kampung halamannya di Maluku. Saat itu ia menanyakan W, mengapa dirinya pulang tanpa membawa istri dan anak. W kepadanya mengaku ia melarikan diri karena telah membunuh orang di Timika.

Bernardus juga menerangkan, bahwa W mengaku membunuh korban dimana saat itu dirinya sedang mabuk. Kemudian ada teriakan pencuri dan saat itu lewatlah korban. “Dia ceritakan itu katanya ada orang kejar pencuri dan lewat di depan mereka pas lagi minum,” ujarnya.

Saksi yang sama harusnya juga memberi kesaksian terhadap SL. Namun hal itu tidak dilakukan, sesuai permintaan penasehat hukum W dan SL. Sedangkan AS yang harusnya menghadirkan saksinya sendiri diakuinya tidak datang.

Hakim Dedi Thusmanhadi yang memimpin jalannya sidang terhadap kasus ini kemudian memutuskan bahwa Kamis pekan depan, ketiganya akan mengikuti jadwal selanjutnya yang beragendakan penuntutan dari JPU. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *