oleh

Cegah Penyebaran Virus Corona, BTB Laksanakan Penyemprotan

TIMIKA- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah baik masjid maupun gejera di Timika. Penyemprotan juga dilaksanakan di beberapa sekolah dan bank.

Penyemperotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid 19). Hal ini sekaligus menjadi langkah proaktif Baznas Mimika dalam mencegah Covid-19 yang semakin meluas.

Ketua Baznas Mimika, Umar Habib kepada Radar Timika, Minggu (22/3) mengatakan, penyemprotan disinfektan mulai dilakukan pada Sabtu (21/3). Adapun personel yang diturunkan dalam kegiatan ini berjumlah enam orang, yang semuanya adalah relawan BTB.

“Kami telah merespon permintaan  masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik agar mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Umar.

Disebutkanya, tempat-tempat yang sudah dilakukan penyemprotan yakni Masjid Al Ma’ruf, As Syuhada, Sabilul Muttaqin, At Taubah, Mushola Al Falah,  Mushola Jalur 4 SP2 dan Gereja GBI Paga SP4. Selain itu penyemprotan juga dilakukan di sekolah-sekolah yakni di Yayasan As Salam sebanyak jenjang TK, SD, dan SMP 40 ruang kelas, Yayasan Al Falah di TK, SD, dan SMP serta 9 Gedung Bank BRI di Lantai 1, 2, 3. Kegiatan yang sama dilokasi lainyna sebut Umar, masih akan dilakukan beberapa hari ke depan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *