oleh

Cegah Virus Corona, Semua Pihak Wajib Patuhi Instruksi Pemerintah

TIMIKA – Guna mencegah penyebaran virus corona di Timika, semua pihak wajib mematuhi instruksi pemerintah. Seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat mendukung penuh instruksi Bupati, selain tetap melakukan aktifitas di rumah masing-masing, masyarakat juga diharapkan mematuhi aturan untuk pembatasan aktifitas jual beli di pertokoan sampai pukul 14.00 WIT.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi A DPRD, Daud Bunga, Jumat (27/3). Menurutnya, jika dalam kondisi seperti saat ini namun masih ada masyarakat khususnya pemilik toko yang tidak mematuhi instruksi Bupati, maka dengan tegas Satpol PP bersama Disperindag bisa saja mencabut izin usaha yang bersangkutan.

“Kalau masih ada yang tidak patuh, cabut izin usahanya,” ujar Daud.

Disebutkan, persoalan penanganan virus corona ini bukan hal sepele dan dapat diabaikan oleh masyarakat. Langkah serius yang tengah diambil oleh pemerintah ini sebutnya dilaksanakan untuk mengantisipasi agar wabah ini tidak semakin meluas.

Langkah serius yang tengah diambil oleh pemerintah ini kata Daud, memang diambil agar wabah ini tidak meluas. Karena, jika sudah ada yang positif, maka semua pihak tentu akan kalang kabut.

“Langkah antisipasi ini memang sangat bagus di tempuh, jangan sampai nanti ada yang sudah kena baru kita kalang kabut,” ungkapnya.

Lanjut Daud, langkah yang sudah diambil oleh pemerintah ini akan mubazir jika tidak didukung penuh oleh pemerintah. Untuk itulah, masyarakat harus mendukung penuh upaya pihak pemerintah ini.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Komisi B, Rizal Patadang. Dikatakan, selain mengambil langkah pembatasan operasional dan aktifitas masyarakat di luar rumah, pemerintah juga diharapkan dapat mengambil langkah untuk mengantisipasi agar lonjakan barang terutama Sembako tidak terlalu memberatkan masyarakat.

“Kita harap kepada pemerintah untuk mengambil langkah-langkah mengantisipasi supaya jangan ini berkepanjangan,” imbunya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *