oleh

Peduli Kemanusiaan, Kosap Beri Sembako Ke Tukang Becak

TIMIKA – Di tengah mewabahnya virus corona, ada beberapa masyarakat khususnya yang berpenghasilan dibawah rata-rata sangat kesulitan mendapatkan rezeki. Apalagi dengan pembatasan aktifitas jual beli di pertokoan, berdampak juga pada sepinya penumpang yang biasa menggunakan jasa tukang becak.

Melihat hal itu, salah satu komunitas di Timika yakni Komunitas Sahabat Peduli (Kosap) memberikan bantuan berupa Sembako kepada sejumlah tukang becak.

Koordinator Kosap, Madank Ramadhan, Minggu (29/3) mengatakan ide untuk memberikan bantuan Sembako kepada para tukang becak, dikarenakan salah satu anggotanya mendapat cerita dari tukang becak jika selama merebaknya virus corona yang mengakibatkan pembatasan aktifitas di luar rumah, mereka terpaksa tidak lagi mendapatkan penumpang. Alhasil, pendapatan mereka tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pendapatan tukang becak sebutnya hanya cukup untuk membeli lauk yang habis di makan hari itu juga. Untuk itulah, dengan adanya realitas ini, tim Kosap kemudian berinisitif untuk membagikan Sembako kepada para pejuang keluarga yang masih harus mencari nafkah di tengah adanya virus corona ini.

“Dengan itu kami tim Kosap berinisiatif untuk berbagi hari ini, untuk pejuang keluarga yang masih harus mencair nafkah bagi keluarga dalam kondisi saat ini,” ujarnya.

Lanjut Madank, di tengah situasi seperti saat ini ia berharap semua masyarakat di Timika bisa saling menguatkan dan tidak tidak boleh ada yang diuntungkan dalam keadaan seperti ini.

“Mari kita bergandengan tangan, yang punya berbagi kepada sekitar yang membutuhkan bantuan kita, ayo kita hadapi bersama kondisi saat ini dengan saling berbagi,” jelas Madank.

Atas aksi ini, Kosap juga tambahnya mengajak kepada masyarakat Timika agar termotivasi untuk ikut berbagi. Jika ingin membagikan rezekinya kepada yang membutuhkan jelas Madank, pihaknya juga bisa menjadi perantara dengan mengirimkan bantuan lewat rekening Kosap dan selanjutnya pihaknya akan meneruskanya kepada yang membutuhkan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *