oleh

Pemeriksaan Meteran PLN Ditangguhkan Sementara

TIMIKA – Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19), pencatatan dan pemeriksaan stand meteran khusus pelanggan paska bayar ditangguhkan sementara waktu, dan sebagai gantinya PLN menerapkan kebijakan perhitungan rata-rata pemakaian listrik selama 3 bulan terakhir.

Manager PLN UP3 Timika, Hotman Ambarita kepada Radar Timika, Minggu (29/3) mengatakan penangguhan ini berlaku untuk pembayaran rekening Bulan April, dimana penghitungannya menggunakan data historis rata-rata pemakaian kWh pada Bulan Desember, Januari dan Februari.

Pemberlakuan ini serentak di seluruh Indonesia, sebagai salah satu cara PLN menghindari pembaca atau pencatat meteran melakukan kunjungan ke rumah-rumah pelanggan, sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan work from home dan physical distancing bisa berhasil.

“Jadi tidak ada yang terkecuali, karena ini instruksi langsung dari pusat dan kita di Timika harus mengikuti aturan tersebut. Kami lindungi pekerja dan juga pelanggan. Kita putuskan mata rantai penyebaran virus corona dengan cara begini,” katanya.

Adapun layanan untuk perhitungan rekening listrik Bulan April 2020 sudah dimulai sejak hari Rabu (25/3) dan akan berakhir hari ini, Senin (30/3), dengan mengirimkan foto stand kWh Meteran serta ID Pelanggan melalui sms atau WhatsApp dengan menyertakan format yaitu ID Pelanggan*(maksimal 6 digit angka stand kWh meteran)#.

“WhatsApp untuk ULP Timika Kota 081255207562, ULP Timika Jaya 082238581003 dan untuk ULP Agats 082248063051. Jadi terakhir hari Senin (hari ini),” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *