oleh

Ada Positif Covid-19, Mimika Belum Tingkatkan Status Darurat

TIMIKA – Dua pasien di Mimika sudah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meski demikian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika belum meningkatkan status darurat bencana akibat wabah Covid-19 yang sudah menjadi pandemi global itu.

Pj Sekda Mimika, Drs Marthen Paiding, MMT sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 ketika ditemui Radar Timika di kompleks MPCC YPMAK, Senin (30/3) kemarin, mengatakan saat ini status masih siaga darurat belum ada perubahan apalagi ditingkatkan menjadi tanggap darurat.

Hal ini kata Pj Sekda akan dibicarakan dengan Bupati Mimika selaku kepala daerah melihat perkembangan kondisi tapi tetap disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Menaikkan status dari siaga darurat menjadi tanggap darurat itu ada parameter yang tentunya disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan,” terangnya.

Gugus Tugas sementara berkomunikasi dengan Bupati dan mengikuti perkembangan yang terjadi. Namun ditegaskannya, status darurat bukan menjadi tolok ukur sehingga ia berharap masyarakat tetap mentaati dan mematuhi Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2020.

“Semua yang sudah disampaikan dalam instruksi adalah untuk kebaikan kita bersama,” tandasnya.

Diharapkan masyarakat tetap menjaga jarak agar tidak terpapar dengan virus. Karena tidak diketahui siapa yang membawa dan siapa yang akan tertular sehingga harus dijaga. Aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa, namun ada pembatasan yang dilakukan. Yang tidak ada kepentingan mendesak diharap tetap berada di dalam rumah.

“Suka tidak suka, mau tidak mau harus dilakukan demi kebaikan, demi kemanusiaan,” tandasnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *