oleh

Bertambah, PDP Dirawat di RS Jadi Lima

TIMIKA – Dinas Kesehatan Mimika terus melakukan tracing untuk mengetahui orang yang melakukan kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Dari hasil ini terjadi penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sampai Senin (30/3) malam sudah mencapai 55 orang.

Dalam keterangannya kepada wartawan melalui videoconference, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Mimika, Reynold Ubra menjelaskan untuk PDP yang menjalani perawatan ada lima orang. Tapi satu diantaranya sudah dinyatakan negatif. Jadi sekarang yang masih dirawat ada 4 orang termasuk dua yang sudah positif.

Reynold mengatakan ada penambahan satu PDP yang sekarang dirawat di RS Tembagapura. Namun pasien ini termasuk satu orang lagi yang dirawat di RSUD Mimika masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Selain PDP yang dirawat di RS, ada juga PDP gejala ringan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 9 orang. Begitu juga dengan ODP juga bertambah setelah dilakukan tracing kontak menjadi 9 orang. Sama halnya dengan OTG yang sekarang sudah mencapai 32 orang.

Reynold kembali menegaskan bahwa dua kasus positif murni import case dari klaster Jakarta, bukan transmisi lokal. Gugus tugas berupaya agar tidak terjadi transmisi lokal dengan melakukan isolasi terhadap PDP maupun ODP agar tidak terjadi penularan.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *