oleh

Dewan Setuju Pembatasan Masuk dan Keluar Orang oleh Pemprov Papua

TIMIKA – Surat Edaran Pemerintah Provinsi Papua Nomor 440/3705/SET tentang pembatasan masuk atau keluar orang, pembatasan aktivitas masyarakat dan perpanjangan waktu kerja di rumah (working from home) serta pengendalian dampak kasus Covid-19 di Provinsi Papua sangat didukung oleh anggota dewan.

Setelah sebelumnya pembatasan aktivitas masyarakat hanya sampai 5 April, namun melihat situasi perkembangan wabah corona di Papua yang meningkat, maka Gubernur Papua kembali memperpanjang waktu sampai 17 April 2020. Instruksi Gubernur Papua ini sendiri berlaku untuk seluruh kabupaten dan kota di Papua.

Wakil Ketua II DPRD, Yohanis Felix Helyanan kepada Radar Timika, Selasa (31/3) mengatakan sesuai instruksi Gubernur Papua, pembatasan aktivitas di luar rumah memang harus diperpanjang karena virus corona penyebaranya sudah meluas. Agar penanganan dan pencegahan virus corona ini bisa maksimal dilakukan, maka dewan sebutnya sangat setuju dengan adanya instruksi gubernur ini.

“Saya pribadi sangat setuju dengan surat edaran Gubernur, ini ada baiknya karena melihat perkembangan yang tidak menentu, ini menjadi kekhawatiran kita semua,” ujar Jhon Tie.

Dikatakannya, sampai saat ini beberapa masyarakat masih enggan untuk suka rela memeriksakan diri apabila mengalami gejala yang mengarah ke virus corona ke pusat layanan kesehatan. Melihat hal tersebut, menjadi kecemasan semua masyarakat karena khawatir virus ini bisa menyebar jika masyarakat tetap melaksanakan aktivitas di luar rumah. Dari instruksi Gubernur ini sendiri kata Jhon Tie, memang harus dilaksanakan oleh kepala-kepala daerah di Papua sampai pihak swasta.

Melihat instruksi Gubernur ini juga sebutnya, wajib dikuti oleh Bupati karena demi kepentingan semua masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Lanjutnya, penanganan virus corona di kabupaten sendiri sudah sangat baik. Tim Gugus Covid-19 yang dibentuk Pemda sudah sangat maksimal melakukan upayanya. Selain itu adanya pembatasan jam operasional aktivitas masyarakat sampai pukul 14.00 WIT juga diikuti oleh masyarakat.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *