oleh

Seorang Polisi Ditemukan Tewas

TIMIKA – Seorang anggota Polri, Bripka D Waryanto yang sempat dikabarkan hilang sejak Jumat (3/4) lalu, akhirnya ditemukan pada Senin (6/4) sekitar Pukul 15.00 WIT di lokasi pendulangan, tepatnya di sekitar tanggul barat, West 250, di Mile Point (MP) 28.

Namun sayang, saat ditemukan, anggota Polri yang diketahui merupakan anggota Brimob BKO dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole untuk pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) PT Freeport Indonesia itu, sudah dalam keadaan meninggal.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Radar Timika, korban ditemukan oleh masyarakat yang sementara melakukan aktivitas pendulangan.

Setelah aparat kepolisian menerima informasi terkait penemuan mayat tersebut, jajaran Satreskrim Polres Mimika bersama personel Polsek Kuala Kencana langsung mendatangi lokasi kejadian.

Jenazah kemudian langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika dengan menggunakan mobil ambulans.

Wakapolsek Kuala Kencana, Iptu Rannu, SH yang dikonfirmasi Radar Timika kemarin juga membenarkan adanya penemuan mayat yang diketahui merupakan anggota Polri tersebut.

“Jenazah sudah di RSUD, tadi (Kemarin red) dari Reskrim Polres yang langsung ke TKP,”ujarnya.

Hal yang sama juga disampikan Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Burhanuddin Hanafi, SH SIK, dimana menurutnya bahwa setelah menerima laporan terkait penemuan mayat, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Iya, saya baru sampai,”singkatnya.

Sementara itu Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena yang dikonfirmasi juga mengatakan bahwa jenazah telah disemayamkan di RSUD Mimika, sambil menunggu hasil koordinasi pihak kepolisian setempat.

“Jenazah sudah ada d kamar jenazah, dan kami juga menunggu hasil koordinasi di satuan mereka nanti seperti apa. Yang jelas untuk kondisi jenazah sendiri sudah agak bengkak, diduga sudah beberapa hari baru ditemukan,” ucap Mahakena.

Kemudian informasi lain yang diperoleh bahwa jenazah Bripka D Waryanto, rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya di DIY pada Selasa (7/4) hari ini. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *