oleh

Bupati Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Mimika Timur

TIMIKA – Untuk membantu masyarakat terdampak wabah Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dalam hal ini Bupati Eltinus Omaleng, SE MH menyalurkan bantuan berupa sembako. Tahap pertama disalurkan kepada warga Distrik Mimika Timur yang saat ini menjalani isolasi wilayah.

Bantuan diserahkan Pj Sekda Mimika, Drs Marthen Paiding, MMT selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Mimika pada Jumat (10/4) kemarin di Kantor Distrik Mimika Timur.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya 50 ton beras, mie instan 4.120 karton, kopi 8.250 renteng, teh celup 4.120 dos, gula pasir 4.120 kilogram, minyak goreng 4.120 liter, telur 200 rak, sabun mandi 4.120 batang, susu kental 4.120 kaleng sementara ayam beku dan ikan kaleng akan menyusul.

Pj Sekda Mimika, Marthen Paiding mengatakan dengan diberikannya bantuan ini maka masyarakat tidak perlu kemana-mana. “Itu cara kita menjaga masyarakat. Masyarakat di rumah tidak kemana-mana. Jaga diri, jaga keluarga,” ujarnya.
Pj Sekda menyatakan, bantuan kepada Distrik Mimika Timur adalah tahap pertama sementara distrik yang lain juga akan diberikan bantuan yang sama.

Pemda lanjutnya, sudah menyiapkan anggaran dengan melakukan refokusing untuk penanganan Covid-19 termasuk bantuan bagi masyarakat terdampak.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *