oleh

BRI Bagikan 1000 Masker Kepada Pedagang

TIMIKIA – Menindaklanjuti imbauan pemerintah yang mewajibkan semua masyarakat menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Timika membagikan masker kepada pedagang di Pasar Sentral Timika, Kamis (16/4). Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan BRI terhadap upaya pemerintah melawan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Mimika.

Pembagian masker yang dipimpin langsung oleh Pemimpin BRI Cabang Timika, Sukarno disambut baik oleh para pedagang khususnya mama-mama Papua yang menerimanya dengan gembira, serta langsung menggunakannya.

Sukarno menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI peduli pedagang pasar mitra binaan ‘Pembagian Sejuta Masker’. Dimana selain mendapatkan masker, para pedagang dan nasabah juga mendapatkan edukasi atau sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker.

“Jadi pembagian sejuta masker ini bukan hanya kepada pedagang yang ada di Pasar Sentral saja, tetapi juga kepada nasabah kami yang datang ke kantor unit BRI yang tidak menggunakan masker. Kita bagikan 1000 masker,” katanya.

Ia mengatakan, kesadaran masyarakat khususnya para pedagang untuk menggunakan masker masih sangat minim karena kurangnya edukasi. Sehingga ia berharap melalui kegiatan yang BRI lakukan kesadaran tersebut bisa ditingkatkan, dengan membiasakan diri menggunakan masker. Pasalnya pasar merupakan tempat yang selalu ramai pengunjung dan sulit untuk menjaga jarak.

Pembagian masker ini merupakan salah satu dari beberapa bantuan yang diberikan BRI, dimana BRI juga memberikan keringanan kepada pelaku usaha UMKM yang memiliki kesulitan untuk memenuhi kewajiban pembayaran cicilan kredit karena usahanya terdampak Covid-19.

“Kita berharap apa yang kita berikan itu bisa membantu mereka. Hari ini kita bagikan masker dengan tujuan agar penyebaran virus corona ini bisa kita cegah. Menggunakan masker itu sangat penting, apalagi di pasar banyak yang datang. Kita harus tingkatkan kesadaran penggunaan masker jangan kita anggap biasa virus ini,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *