oleh

YMM Freeport Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

TIMIKA – Yayasan Masyarakat Muslim (YMM) Freeport terus melakukan aksi mendukung pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Salah satu bentuk dukungan yang terus dilakukan oleh YMM Freeport, adalah dengan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang paling terdampak wabah ini.

Koordinator Lapangan YMM Freeport, Jaelani Elewarin kepada Radar Timika via telepon, Kamis (16/4) mengatakan, bantuan paket Sembako ini berasal dari keluarga dan karyawan PT Freeport yang tergabung di YMM. Bantuan Sembako ini sebutnya, selama kurang lebih dua pekan telah disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakan, mulai dari wilayah seputaran Kota Timika, SP 1-SP 13, Distrik Mimika Timur mulai dari Mapurujaya hingga Kampung Cenderawasih di Pomako telah disalurkan Bahan Makanan (Bama).

“Kami sudah membantu Sembako kepada masyarakat yang paling membutuhkan, mulai dari Timika kota sampai Pomako, bantuan ini dari keluarga dan karyawan yang tergabung dalam YMM Freeport,” ujar Jae, sapaannya.

Lanjutnya, masyarakat yang menerima bantuan ini adalah para pekerja harian seperti tukang ojek, tukang becak, pedagang keliling sampai pedagang kaki lima dan para supir taksi anak-anak sekolah. Para penerima bantuan ini sendiri sebelumnya memang sudah terdata di YMM. Para penerima bantuan ini memang tidak berpenghasilan yang pasti untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari dan memang pantas untuk dibantu.

“Kita kasih Sembako untuk membantu, sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.

Lanjut Jae, paket Sembako yang dibagikan ini lebih kurang 200 paket. Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat berguna bagi masyarakat yang paling terdampak dengan adanya pembatasan aktivitas perekonomian dalam pandemi Covid-19 ini.

“Jadi, YMM berusaha membantu untuk meringankan beban para pekerja harian, dengan Sembako, kami harap bisa meringankan sedikit agar sama-sama mampu hidup, mari kita berdoa bersama-sama agar situasi ini kembali kondusif,” imbuh Jae.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *