oleh

TP PKK Serahkan Ratusan APD ke 10 Faskes dan Shelter Covid-19

TIMIKA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika menunjukkan kepedulian dan kontribusi nyata mereka terhadap dinamika yang kini sedang dihadapi oleh seluruh masyarakat, yakni virus corona.

Bantuan diserahkan ke 10 fasilitas kesehatan dimulai dari RSUD Mimika, Klinik Puri Husada, Puskesmas (PKM) Pasar Sentral, RSMM, PKM Limau Asri, PKM Bhintuka, PKM Jiliyale, PKM Kwamki Lama, RS Kasih Herlina dan PKM Timika serta tempat penampungan pasien Covid-19 yakni Shelter Wisma Atlet, Selasa (21/4).

Penyerahan bantuan didukung Wakil Ketua I, Suzy Herawaty Rettob, Wakil Ketua II, Pere Omaleng, Pokja IV beserta badan pengurus lainnya. Direktur RSMM, dr Theresia Nina Noviriana yang menerima 100 APD dan 50 masker merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini.

“Kami bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian terhadap kami petugas kesehatan. Selama kami bisa melindungi diri sendiri, kami juga bisa melindungi pasien. Semoga Tuhan yang membalas kebaikan ibu-ibu semua. Terimakasih donasinya,” katanya.

Senada dengan hal itu, Penanggungjawab Logistik Shelter, Marthina Siska Magai mengatakan pihaknya sangat terharu dengan dukungan yang diberikan oleh ibu-ibu PKK.

Martina mengatakan APD ini merupakan kebutuhan yang selama ini mereka nantikan. Terlebih mereka berhadapan langsung menangani para pasien setiap hari demi kesembuhan mereka.

“Terimakasih untuk bantuannya, kami sangat memerlukan ini karena APD kami terbatas. Ini begitu berarti bagi kami petugas dan masyarakat. Semoga Tuhan yang membalas semua kebaikan TP-PKK Mimika,” ujarnya.

Sekretaris TP-PKK, Leentje AA Siwabessy berharap agar APD dan masker dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan melayani pasien.

Wakil Ketua I, Ny Susi Rettob mengatakan di tengah pandemi Corona TP-PKK Mimika memberanikan diri turun ke lapangan demi rasa kemanusiaan dan solidaritas sebagai warga Mimika.

“Semua yang kita kunjungi dan kami sendiri TP-PKK merasa senang dan puas karena bantuan yang diberikan tepat, dimana mereka mulai kehabisan APD,” katanya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *