oleh

Alat Belum Tiba, Rapid Test 900 Orang Ditunda

TIMIKA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika berencana menggelar rapid test terhadap 900 orang yang masuk dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG) ditambah 106 orang penumpang pesawat yang baru tiba.

Rapid test sedianya digelar hari ini, Kamis (23/4) tapi seperti yang diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Reynold Ubra kepada wartawan Rabu (22/4) malam kemarin bahwa pelaksanaan rapid test ditunda.

Alasannya, peralatan tes yang sudah dipesan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika masih ada di Jayapura. Sementara tidak ada penerbangan dari Jayapura ke Timika. “Namun jika tidak ada halangan maka besok akan tiba dengan pesawat Hercules,” ujar Reynold.

Reynold mengungkapkan, ada 900 orang yang masuk dalam daftar rapid test. Jika alat yang dipesan sudah tiba maka rapid test akan dilaksanakan pada Jumat (24/4) besok. Untuk pengambilan sampel bagi 900 orang akan dilakukan secara terjadwal dengan membentuk 10 tim.

Nampaknya test tidak akan dipusatkan di satu tempat seperti yang dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia. “Tim akan melakukan mobile terhadap semua jumlah yang akan dites,” kata Reynold. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *