oleh

Belajar di Rumah Kembali Diperpanjang

TIMIKA – Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Mimika Nomor 131/307 tentang Peningkatan Status Siaga Darurat Pengendalian Virus Corona (COVID-19) Kabupaten Mimika, maka Dinas Pendidikan kembali memperpanjang masa proses belajar di rumah  hingga  6 Mei 2020 yang sebelumnya tanggal 19 Maret sampai dengan 23 April (hari ini).

Kepala Disdik Mimika, Jeni O Usmani saat dihubungi Radar Timika, Rabu (22/4) mengatakan, surat edaran ini wajib ditaati semua satuan pendidikan tingkat PAUD/TK, SD dan SMP Negeri maupun swasta. Namun jika ada sekolah yang tidak menaatinya, maka pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan akan memberi sanksi kepada satuan pendidikan tersebut.

Ia mengatakan dasar kebijakan ini jelas karena berdasar pada Surat Edaran Bupati, sehingga tidak ada alasan bagi sekolah tingkat Paud/TK-SMP untuk melanggar karena ini menyangkut kesehatan para siswa.

“Kalau SMA/SMK kan ditangani langsung sama Dinas Pendidikan Provinsi, sehingga mereka memiliki aturan sendiri dari Provinsi, namun mereka pasti juga akan menyesuaikan dengan keadaan yang ada di Kabupaten,” katanya.

Ia pun meminta kerjasama yang baik dari para orang tua dan semua masyarakat untuk melaporkan apabila ada sekolah yang tidak mengindahkan aturan ini, yakni jika melakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah sebelum tanggal 6 Mei.

“Kami harap kerjasamanya, karena ini bukan hal yang main-main. Wabah ini melanda semua negara dan Presiden kita pun menginstruksikan agar anak-anak belajar di rumah, sampai keadaan benar-benar normal kembali. Kita harus tetap mendukung langkah yang diambil pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus ini,” tutupnya. (ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *