oleh

BRI Dukung Pembangunan Kantor PT Putra Otomona Jaya

TIMIKA – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Timika kembali memberi dukungan kepada salah satu perusahaan yang dirintis oleh putra asli Suku Kamoro, yakni PT Putra Otomona Jaya yang saat ini membangun kantor di Jalan Budi Utomo samping Sat Lantas Polres Mimika. Peletakan batu pertama pembangunan tersebut berlangsung, Kamis (23/4) dipimpin langsung oleh Direktur Putra Otomona Jaya, Gergorius Okoare dan Pemimpin BRI Kantor Cabang Timika, Sukarno.

Pemimpin BRI Kantor Cabang Timika, Sukarno mengatakan dukungan ini sudah diberikan sejak awal kehadiran PT Putra Otomona Jaya, karena BRI melihat niat, semangat dan tujuan Gergorius Okoare atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gerry untuk membangun perusahaan sangat bagus.

“PT Putra Otomona Jaya ini adalah salah satu mitra kami, apalagi Putra asli Kamoro yang berhasil merintis usaha mulai dari nol dan sekarang perkembangannya cukup bagus. Ini tidak terlepas dari keberhasilan pak Gerry dalam meng-upgrade dengan memberdayakan orang-orang yang memiliki skill di bidangnya,” jelas Sukarno.

Ia sangat mengapresiasi kinerja dan usaha Gerry yang mau membuka diri, artinya tidak hanya merekrut masyarakat Suku Kamoro untuk terlibat dalam perusahaannya, tetapi terbuka untuk umum dan juga membuka diri untuk mendengarkan masukan orang lain, sehingga perkembangan perusahaan cukup pesat, ditambah aset dari tahun ke tahun selalu meningkat.

BRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan khusus untuk BRI Cabang Timika sudah banyak bermitra dengan SLD Freeport untuk membina masyarakat lokal, dimana para pengusaha putra putri daerah yang sudah diberikan pelatihan dari SLD Freeport memiliki kesempatan untuk menjadi mitra BRI.

“Melalui bank tentunya kami melakukan pendekatan tersendiri bagi rekan khususnya di Papua. Jadi pendampingan kita tidak hanya sekedar memberikan kredit, tetapi pendampingan manajemen. Selain Otomona, kami pun juga masuk di dalam khususnya dalam administrasi keuangannya kami membantu melakukan kontrol dan memberikan masukan supaya bisa berjalan baik,” katanya.

Direktur Putra Otomona Jaya, Gergorius Okoare mengatakan, pembangunan kantor baru yang nantinya akan menjadi kantor pusat PT Putra Otomona Jaya ini merupakan berkat yang luar biasa yang diberikan Tuhan melalui PT Freeport dan Bank BRI sebagai mitra yang selalu mendukung dalam perkembangan perusahaan hingga saat ini.

“Tapi hal yang paling pokok adalah doa, yang pertama dari keluarga dan gereja yang selalu memberi dukungan doa. Terima kasih kepada PT Freeport dan BRI Timika yang selalu memberi dukungan dan juga bapak pendeta yang selalu mendoakan serta istri dan anak-anak,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *