oleh

Stok Beras Bulog Aman Sampai 3 Bulan Kedepan

TIMIKA – Ketersediaan beras untuk kebutuhan masyarakat Mimika hingga tiga bulan kedepan dipastikan aman. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 dan kepanikan masyarakat untuk memborong Sembako, termasuk beras, namun Bulog Timika memastikan stok beras mereka yang ada di gudang aman hingga Juli 2020 mendatang.

Kepala Kantor Seksi Logistik (Kakansilog) Bulog Timika, Airek E, Kamis (23/4) mengatakan masyarakat Mimika diharapkan tidak panik akan kekurangan stok beras. Dengan ribuan ton beras yang ada di gudang Bulog setiap bulannya, dipastikan bisa memenuhi kebutuhan akan bahan pokok ini.

“Saya pastikan aman, jadi masyarakat Mimika tak perlu panik. Hingga tiga bulan sampai empat bulan kedepan stok beras aman,” ujar Airek.

Dijelaskan, saat ini stok beras yang ada di gudang kurang lebih 1400 ton dengan penyaluran perbulan 350 ton. Jika dikalkulasikan, stok ini akan aman dalam kurun waktu tiga sampai empat bulan kedepan.

Dengan stok beras yang ada ini, kata Airek, pihaknya tidak saja melayani Kabupaten Mimika. Ada Kabupaten Wamena dan Kabupaten Puncak yang juga mengambil beras dari Timika.

“Kami juga layani pengiriman beras ke Wamena dan Puncak setiap hari lewat jalur udara sebanyak tiga kali penerbangan, dengan pengangkutan beras sebanyak 20 hingga 30 ton per hari,” jelasnya.

Diungkapkannya, seluruh beras yang ada di gudang Bulog Timika berasal dari Kabupaten Merauke, dan pengirimannya melalui pelabuhan Pomako dan selama ini berjalan lancar. Stok beras untuk kabupaten Mimika di gudang adalah 100 persen semuanya berasal dari Merauke, dan sudah berjalan dari tahun 2019. Sedangkan kapasitas gudang penampungan Bulog Timika mencapai 2.000 ton.

“Semua beras di sini dari Merauke, dan stoknya aman, lancar, pengiriman lewat jalur laut tetap normal walaupun di masa pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *